Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

 
 

Software Development Services


 

Question and Answer


1. Perbedaan QWP® dan AEPP
QWP adalah program pelatihan perencanaan keuangan berfokus estate planning berbasis pada hukum perkawinan dan hukum waris yang berlaku di Indonesia. Paket QWP terdiri atas courseware, designasi dan software perencanaan keuangan sesuai standard yang telah ditetapkan oleh FPSB namun dapat mengakomodasikan platform IT-administrasi keuangan secara individu maupun keluarga. Platform IT tersebut juga dapat dikembangkan bagi klien internasional sesuai standard internasional yang berbasis pada peraturan negara negara Commonwealth. Program QWP merupakan fondasi bagi "internasional estate planning" yang terdapat dalam program lanjutan yaitu program AEPP.

AEPP merupakan program lanjutan bagi professional dengan kualifikasi QWP untuk membantu klien yang mempunyai asset di luar negeri. Program AEPP memasukan beberapa solusi yang tidak terdapat di Indonesia seperti: Trust dan Off-shore Company. Peserta program AEPP diharapkan mengikuti dulu program QWP agar dapat memahami konsep dasar estate planning dan peraturan di Indonesia

2. Apakah QWP memiliki gelar profesi
Program QWP memberikan gelar profesi Qualified Estate Planners® bagi peserta yang berhasil melalui assessment yang di persyaratkan. Lulusan dapat mencantumkan gelar profesi QWP (Qualified Estate Planners®) dibelakang namanya sesuai peraturan penggunaan mark yang berlaku. Bagi seorang praktisi dengan kualifikasi CFP atau RFP, dia juga dapat mengkombinasikannya.
Sebagai contoh adalah:
  • Tri Djono Sularso CFP®, QWP® atau
  • Herman Sulantang RFP®, QWP® atau
  • Siti Nursari QWP® atau
  • Edy Husoda QWP®, AEPP™

3. Apakah QWP harus memenuhi CPD points untuk renewal?
Profesional QWP dipersyaratkan mengikuti 10 CPD points dari QWP Academy atau badan yang ditunjuk. Program CPD di fokuskan pada pelatihan, seminar dan pendidikan/sertifikasi yang terkait estate planning. Sebagai contoh bagi peserta yang mengikuti program AEPP akan mendapatkan 10 CPD points sehingga ketentuan CPD telah tercapai.

4. Pembicara QWP grandfathering
Fasilitator program grandfathering QWP terdiri atas 2 nara sumber dan 8 mentor. Nara sumber adalah bapak Tri Djoko Santoso CFP® dan Bapak Risen Yan Piter, S.H., M.KN, keduannya adalah praktisi yang berfokus pada Estate Planning. Mereka akan dibantu oleh 8 mentor yang terlatih dan mempunyai kualifikasi CFP yang akan membantu peserta mengembangkan perencanaan keuangan dan estate planning bagi klien.